4 Aturan Dasar Penggunaan Jam Tangan Wanita Agar Tak Salah

By | Juni 24, 2018

Sudah cukup populer tentunya bagi Anda, produk aksesoris yang secara khusus digunakan pada bagian tangan, selain berfungsi sebagai hiasan beberapa diantaranya digunakan sebagai penunjuk waktu juga, ia lebih dikenal dengan nama arloji atau juga jam tangan. Kebanyakan diantara penggunaannya juga bervariasi dan hampir semua kalangan, mulai dari pria dan juga wanita hingga anak-anak ke dewasa. Karena memang nilai utama yang diincar dari produk tersebut adalah sebagai penunjuk waktu. Namun mungkin agak berbeda untuk jam tangan wanita.

Kaum hawa memang identik sangat menyukai keindahan, sehingga tak heran jika banyak diantara yang sangat pilah-pilih pada aksesoris yang akan mereka kenakan. Selain nilai fungsi tampilan juga begitu penting, mulai dari desain hingga bahan pembuatannya. Khusus untuk mereka biasanya pemilihan mendasarkan ada banyak hal, seperti match atau tidaknya dengan pakaian yang dikenakan hingga masalah warna kulit juga akan dilihat sebelum membeli produk tersebut.

4 aturan dasar penggunaan jam tangan Wanita

Sebenarnya untuk koleksi ragam jam tangan wanita ini tak kalah dengan pria. Ada banyak model dari berbagai merk terkenal yang dijual ke pasaran. Kisaran harganya juga sangat bervariatif mulai dari harga ratusan ribu rupiah hingga puluhan bahkan ratusan juta ada. semuanya menyesuaikan dengan bahan pembuatan produk arloji tersebut dengan merk yang mengeluarkannya. Jangan salah meskipun hanya dipandang sebagai aksesoris semata, sebenarnya ia memiliki manfaat sebagai barang investasi juga.

Aturan Dasar Penggunaan Jam Tangan Wanita

Khususnya bagi Anda yang memang hobby dalam mengoleksi produk aksesoris dari brand terkenal, maka tunggu nanti waktunya hingga ia terjual dengan harga relatif tinggi. Selain dengan pemilihan model sendiri tahukah Anda bahwa ternyata menggunakan jam tangan ini juga tak bisa sembarangan. Ketahui terlebih dahulu aturan dasarnya berikut ini:

1. Penggunaannya bebas.

Lebih baik digunakan dimana, tangan kiri atau kanan?, sering kali banyak diantara masyarakat yang bingung posisi penggunaannya apakah akan ditaruh pada tangan kanan atau kiri. Untuk kebutuhan tersebut sebenarnya lebih menyesuaikan kepada kenyamanan pengguna saja. Namun ada juga yang menyebutkan untuk kebutuhan melihat waktu alangkah baiknya dikenakan pada bagian kiri. Sebaliknya jika hanya sebagai hiasan maka digunakan pada tangan kanan. Bukan masalah sebenarnya Anda menginginkan posisi yang mana saja.

2. Penggunaan dalam kebutuhan.

Berbeda acara yang akan Anda datangi, maka pemilihan bahan jam juga harus berbeda, selama ini tentunya sudah tak begitu asing lagi bagi Anda mengenai produk atau bahan dasar pembuatan jam ini, mulai dari logam mulia, kulit hingga karet. Untuk kebutuhan acara formal lebih disarankan menggunakan bahan-bahan berkelas seperti logam dan juga kulit. Namun untuk menunjang tampilan sporty casual biasa, cukup dengan menggunakan jam berbahan dasar karet.

3. Pilih yang simple / sederhana.

Sebaiknya gunakan yang simpel-simpel saja. Khususnya bagi Anda yang sudah dewasa, memilih jam dengan warna-warna cerah kurang begitu mendukung tampilan, meskipun cukup match dengan busana. Karena sebenarnya ia hanya sebuah aksesoris dan juga penunjuk waktu, maka pastikan memakai yang sesimpel mungkin.

4. Pilih yang sesuai dengan ukuran tangan.

Hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan ukuran, tangan yang kecil gunakan ukuran kecil juga, sebaliknya untuk ukuran lengan besar bisa memilih yang seimbang, sehingga nampak lebih proporsional saat dilihat orang lain, bukan tenggelam hilang atau bahkan kebesaran.

Aturan dasar penggunaan jam tangan wanita tersebut penting untuk Anda ketahui agar tak salah pakai, jadi tampilan Anda juga akan menjadi lebih sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.