4 Kepentingan Berkaitan Dengan Tiket Pesawat Lion Air, Apakah Itu

By | Agustus 9, 2018

Berikut ini 4 hal kepentingan berkaitan dengan Tiket Pesawat Lion Air.

Salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia adalah Lion Air. Didirikan pada Oktober 1999, perusahaan di bawah naungan PT Lion Mentari Airlines ini terus berkembang hingga saat ini. Maskapai ini menawarkan layanan penerbangan yang berkualitas dengan harga terjangkau. Jika Anda memilih Lion Air sebagai mitra penerbangan Anda, tentu diawali dengan pembelian tiket, baik online maupun offline. Anda juga perlu lebih memahami banyak hal yang berkaitan dengan tiket, agar penerbangan Anda lancar, tidak ada gangguan, dan Anda bisa menikmati terbang dengan nyaman dan aman.

4 kepentingan berkaitan dengan tiket pesawat lion air

kepentingan berkaitan dengan tiket pesawat lion air

Berikut ini empat hal yang kepentingan berkaitan dengan tiket pesawat Lion Air.

Apa saja 4 hal tersebut? Baca selengkapnya dibawah ini.

1. Kategori penumpang

Jangan hanya sebatas membeli tiket, tapi Anda tidak memahami banyak hal yang berkaitan dengannya. Salah satu yang perlu Anda ketahui terkait dengan tiket yang Anda beli adalah tentang kategori penumpang. Selain kategori dewasa, Lion Air juga mempunyai kebijakan terhadap penumpang bayi dan anak-anak, ibu hamil, dan kebutuhan khusus. Jika Anda membeli tiket untuk kategori tersebut, sebaiknya memperhatikan kebijakan yang diterapkan Lion Air agar perjalanan Anda tidak menemui masalah atau terkendala hal yang tidak perlu. Anda bisa membaca kebijakannya pada situs resmi Lion Air atau melalui agen travel online maupun offline.

2. Rute tujuan Lion Air

Membeli tiket tidak akan bisa dilaksanakan jika Anda tidak menentukan rute tujuan Anda dengan benar. Banyak rute tujuan Lion Air dan Anda harus tepat memilih sesuai dengan tujuan Anda. Rute yang bisa Anda pilih bisa rute dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan, tercantum juga dalam situs agen travel online rute Kota Populer dan Internasional. Manfaatkan informasi tersebut untuk melengkapi pengetahuan Anda dalam membeli tiket.

3. Pembatalan dan refund

Selain membeli tiket, Anda juga perlu mengetahui kebijakan Lion Air tentang pembatalan dan refund. Dengan demikian, Anda bisa bersiap-siap jika penerbangan Anda tidak sesuai dengan jadwal atau harapan Anda. Lion Air menerapkan kebijakan, jika pembatalan lebih dari 48 jam sebelum keberangkatan, penumpang bisa membatalkan pesanan tiketnya dengan dikenakan biaya refund sebesar 50% dari harga tiket pesawat per orang. Jika pembatalan dalam kurun 48 hingga 2 jam sebelum keberangkatan, 80% dari harga tiket pesawat per orang. Sementara itu, jika penumpang tidak hadir di gate, 90% dari harga tiket pesawat per orang. Pahami dengan baik kebijakan ini agar Anda tidak kecewa di kemudian hari, dan bisa mengantisipasinya sejak dini.

4. Perubahan tiket

Anda bisa melakukan perubahan tiket jika terjadi kesalahan, misalnya perubahan nama, tapi hanya dapat dilakukan melalui call center Lion Air. Sementara itu, Anda tidak bisa melakukan perubahan rute karena Lion Air tidak melayani perubahan rute. Oleh karena itu, di saat membeli tiket, pikirkan dengan matang semua hal yang berkaitan dengan data penumpang, termasuk rute perjalanannya. Jangan sampai ada perubahan yang bisa merepotkan Anda.

Empat hal penting di atas perlu Anda pahami sebelum membeli tiket. Jika sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, Anda bisa membeli tiket pesawat Lion Air di MisterAladin.com atau di tempat Anda biasa membeli tiket pesawat langganan Anda. Apa pun pilihan Anda, terbanglah dengan cerdas, mulai dari mempersiapkan jadwal perjalanan, mempersiapkan langkah untuk membeli tiketnya, hingga mempersiapkan diri untuk terbang jauh dan selamat sampai tempat tujuan. Tanpa persiapan yang matang, penerbangan Anda bisa jadi akan menemui banyak kendala; dan hal itu tentu saja tidak Anda harapkan.

Itulah 4 hal kepentingan berkaitan dengan tiket pesawa lion air. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.