Situ Cicerem, Telaga Biru Kuningan yang Viral di Media Sosial

By | Mei 21, 2018

Liburan dengan mengunjungi wisata alam mampu membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Adapun salah satu wisata alam yang bisa anda kunjungi ialah Situ Cicerem. Wisata Situ Cicerem ini juga sering disebut sebagai Telaga Biru Kuningan. Hal ini dikarenakan air Situ Cicerem ini berwarna biru dan lokasinya berada di wilayah Kuningan. Saat anda berada di Kuningan, ada baiknya anda sambangi kawasan wisata yang satu ini.

Situ Cicerem, Telaga Biru Kuningan yang Viral di Media Sosial

Pesona Situ Cicerem Telaga Biru Kuningan

Setiap harinya, kawasan wisata Situ Cicerem ini dipadati wisatawan. Bukan tanpa alasan. Selain karena airnya yang berwarna biru, Telaga Biru Kuningan ini juga menyimpan beragam jenis ikan di dalamnya. Dengan kedalaman lima meter, wisata Situ Cicerem ini sangat cocok untuk anda yang ingin merasakan sensasi alam yang asri. Saat ini, kawasan Situ Cicerem tengah menjadi hits di berbagai sosial media berkat kalangan anak muda yang sering mengabadikan moment liburannya di telaga ini.

Lokasi dan Rute Situ Cicerem

Telaga Biru Kuningan ini bisa anda temukan di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Bagi anda yang memulai perjalanan dari arah Kuningan atau Cirebon, anda bisa langsung menuju bundaran Ciracas, tepatnya di sisi utara setelah Pasar Cilimus. Setelah itu, anda lanjut ke Jln. Mandirancan. Dengan pemandangan alam berupa hamparan sawah dan Gunung Ciremai, anda akan dibawa masuk ke Jln. Kasab. Saat tiba di pertigaan Cirea-Pasawahan, anda belok kiri ke Tugu Macan Mandirancan.

Dari lokasi Tugu Macan Mandirancan, anda ambil arah ke Desa Pasawahan atau Jln. Cirea-Pasawahan. Nantinya ada pertigaan yang berdekatan dengan lapangan bola, anda belok dan ambil arah ke kanan menuju wisata Paniis. Tak jauh dari wisata Paniis ini terdapat Situ Sipariuk (sisi kiri jalan). Anda lanjutkan perjalanan hingga ke perempatan yang berdekatan dengan Masjid Pasawahan. Anda belok kanan menuju Jln. Pasawahan.

Selanjutnya, anda belok kiri sesudah kantor Polsek Pasawahan ke arah Jln. Bina Lestari. Di tempat ini terdapat informasi akses ke Situ Cicerem. Berjarak sekitar 500 meter dari kantor Polsek terdapat pertigaan dekat masjid. Anda belok kiri ke arah Jln. Kaduela. Tak jauh dari lokasi pertigaan tersebut, yakni sekitar 300 meter, terdapat gerbang yang menunjukan letak Situ Cicerem.

Harga Tiket Masuk Situ Cicerem

Kawasan wisata Situ Cicerem ini dibuka untuk umum. Apabila anda ingin memasuki kawasan wisata Situ Cicerem ini, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 2.500 saja. Biaya tersebut juga sudah termasuk parkir kendaraan. Dengan tarif tiket masuk yang murah, anda bisa kunjungi Situ Cicerem sepuasnya. Akan terasa lebih puas berwisata lagi apabila anda menginap di hotel yang ada di sekitar kawasan wisata ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.