Tips Membeli Baju Anak Muslim Yang Disukai Buah Hati

By | Februari 20, 2018

Tips membeli baju anak muslim. Pada saat berbelanja kebutuhan baju anak muslim untuk anak Anda dijamin sudah mulai menyadari bagaimana memilih dengan benar. Sebagai orangtua tentunya paham betul bagaimana aktifitas anak sehari-hari sehingga bisa memilihkan busana yang mendukung. Memperkenalkan busana muslim kepada anak sejak dini merupakan tindakan yang tepat dan wajib dibudayakan supaya mereka kenal dan nyaman dengan busana terbaiknya. Nah, berhubung pilihannya banyak usahakan jangan hanya modelnya saja yang baju muslim.

Melainkan memilihkan baju muslim untuk anak yang memberikan rasa nyaman secara maksimal karena si kecil dijamin tidak mudah diam. Ketika Anda memaksanya memakai baju yang tidak nyaman meski modelnya sudah bagus dan sopan tentu membuatnya mudah rewel dan marah-marah. Anak tidak akan lagi leluasa untuk bermain sehingga membuatnya lebih mudah menyendiri di rumah. Apakah Anda mau si kecil menghadapi kondisi demikian? Maka cermatlah dalam memilih baju muslim supaya si kecil benar-benar menyukainya.

Tips membeli baju anak muslim

Ketika memilihkan baju muslim untuk buah hati maka penting untuk tidak mengabaikan selera dan kesukaan anak itu sendiri. Mengapa? Pasalnya anak kecil cenderung sudah pintar memilih dan menentukan mana yang dianggapnya cocok dan dianggapnya nyaman. Memaksanya memakai baju yang tidak dia suka tentu berujung pada masalah yang lebih panjang tanpa ending. Memperkenalkan baju terbaik dunia dan akhirat tentu perlu membuatnya menyukai dan mencintainya agar terbiasa memakainya sampai dewasa.

Berhubung masih banyak orangtua yang bingung memilih baju anak muslim yang disukai si kecil maka tips berikut tentu akan sangat membantu:

1. Warna yang cerah atau terang,

Anak-anak akan lebih mudah menyukai baju yang warnanya cerah ketimbang yang gelap, karena mereka tidak suka terlihat seram. Maka hindari memberikan baju muslim yang warnanya terkesan gelap apalagi dunia anak-anak memang dekat dengan warna cerah. Kunjungi toko online maupun offline yang menyediakan baju muslim khusus anak dengan warna-warna terang.

2. Motif dari karakter favorit anak,

Selain menimbang soal warna tentunya sangat tepat pula jika menimbang soal motif, baiknya dari karakter favoritnya. Biasanya anak-anak di umur dua tahun sekalipun sudah aktif menonton televisi untuk mengikuti cerita film animasi tertentu. Sudah pasti tokoh di film yang ditontonnya menjadi idolanya maka carilah baju muslim yang bergambar karakter tersebut. Supaya si kecil menyukainya dan semangat untuk memakainya.

3. Model yang juga dipakai teman selingkuhanya,

Untuk model maka akan lebih baik jika disesuaikan dengan trend di lingkungan Anda supaya anak menyukai baju yang dipakainya. Anda bisa melihat model baju anak terbaru seperti apa dan memilih yang memang merupakan baju muslim. Kalau berkunjung ke toko baju anak yang komplit dijamin menemukannya, sehingga anak akan sangat nyaman memakai baju barunya. Cara ini tentu lebih efektif membiasakan anak memakai baju muslim sehingga bisa diaplikasikan.

4. Bahan yang enak dan nyaman dipakai,

Selain melirik tampilan fisik mulai dari warna, motif, dan juga model baiknya juga memperhatikan kualitas bahannya. Utamakan bahan baju muslim tersebut mudah menyerap keringat dan tidak mudah berserabut, agar tidak kasar dan menyakiti kulit setelah beberapa kali dicuci. Kemudian pastikan ketebalannya juga pas, sebab banyak jenis kain yang tebal namun malah membuat badan kepanasan yang tentu tidak cocok dipakai anak-anak. Asalkan bahan baju anak muslim sudah tepat maka si kecil akan menyukainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *