Tips Mencari Hotel Murah di Tokyo

By | Mei 2, 2018

Tempat wisata di Jepang dan kota di Jepang menawarkan berbagai destinasi seperti kuil, museum, area perkebunan buah, pantai, bioskop, tempat-tempat yang ada bunga sakura, dan masih banyak lagi. Beberapa destinasi tersebut dapat dijumpai di Tokyo. Tokyo merupakan ibu kota negara sekaligus prefektur terdapat di Jepang. Meskipun luasnya hanya mencapai 0,6 persen dari total keseluruhan Jepang, Tokyo memiliki populasi mencapai 13 juta jiwa. Dengan luas 0,6 persen tersebut, terdapat bangunan hotel murah di Tokyo.

Mencari hotel yang murah di Tokyo adalah salah satu pilihan utama bagi wisatawan mancanegara yang butuh penginapan. Biaya penginapan atau akomodasi biasanya mengambil sekitar 30-40 persen biaya perjalanan atau liburan kita. Hal ini juga berlaku ketika kita berlibur di Jepang tepatnya di ibu kota Negara yaitu Tokyo. Banyak yang bilang solusinya yaitu tinggal cari saja hotel atau penginapan dengan biaya per-malamnya yang paling murah, atau cari-cari promo. Tapi, ketika memilih penginapan, jangan cari yang murah saja. Ada faktor-faktor lainnya yang bisa menghemat biaya penginapan di Tokyo. Berikut ini adalah tips mencari hotel murah di Tokyo.

Tips mencari Hotel Murah di Tokyo

1. Cari hotel yang letaknya bukan di tengah kota

Hotel yang letaknya di pusat kota sudah tentu harganya lebih mahal dibandingkan hotel-hotel yang letaknya di pinggir kota. Kalau kawan-kawan mengunjungi Tokyo misalnya, jangan memilih hotel di Shinjuku dan Rappongi Hills karena harganya bisa jutaan per-malam. Kita bisa memilih hotel murah di Tokyo di wilayah Chiba yang harganya mulai ratusan ribu per-malam dengan fasilitas yang sama. Meskipun dalam memilih hotel tidak di pusat kota, jangan khawatir karena di sini terdapat transportasi kereta yang memudahkan kawan-kawan untuk bepergian.

2. Coba menginap di Hotel Bisnis atau Hotel Kapsul

Kalau hotel modern harganya tentu lebih mahal dengan beragam fasilitas mulai dari kamar yang luas, televise, internet, hingga kolam renang dengan harga yang terjangkau. Kawan-kawan bisa coba menginap di hotel bisnis yang fasilitasnya cukup lengkap seperti internet maupun soket listrik. Hotel bisnis ini biasanya digunakan oleh para pekerja yang bekerja di luar kota. Namun, kini banyak hotel bisnis yang menerima wisatawan yang harganya pun lebih murah. Satu lagi yang terkenal di Tokyo yaitu hotel kapsul. Dengan bentuk seperti kapsul dengan tempat tidur, televisi berukuran kecil, dan kamar mandi bersama, tentu kita bisa menghemat biaya hotel selama di Jepang.

3. Pesan kamar yang berada di pojok.

Beberapa hotel di Tokyo mengijinkan kita untuk memilih lokasi ruangan. Ada yang memilih menghadap ke timur (untuk merasakan matahari terbit), menghadap kolam renang, atau pun menghadap ke sisi kota yang ramai. Berdasarkan pengalaman pengunjung hotel yang memperhatikan biaya dan letak hotel, bahwa memilih kamar yang lokasinya di pojok harganya lebih murah. Biasanya yang berada dekat tangga atau sudut ruangan. Meskipun harganya sama dengan kamar-kamar lain yang setipe, memperoleh kamar yang lebih luas dengan harga yang sama tentunya menguntungkan juga. Dengan demikian, lebih gampang mencari hotel murah di Tokyo.

Beberapa tips mencari hotel murah di Tokyo telah di uraikan di atas. Ada beberapa saran tambahan dalam mencari hotel di Tokyo berdasarkan Brand Mister Aladin, yaitu hindari musim liburan atau akhir pekan, pesan atau booking hotel jauh-jauh hari, dan memilih hotel yang tidak termasuk paket makan karena makan di hotel akan jauh lebih mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *